7 Tempat Wisata Di Tasikmalaya Yang Wajib Jadi Destinasi Wisata Keluarga


7 Tempat Wisata Di Tasikmalaya Yang Wajib Jadi Destinasi Wisata Keluarga


Tasikmalaya merupakan salah satu kota di Jawa Barat. Dari Bandung sebagai ibu kota provinsi, Tasikmalaya berada di jarak 106 km ke arah timur. Seperti kota-kota lain di Jawa Barat, Tasikmalaya juga memiliki potensi wisata yang eksotis sehingga wajib dikunjungi jika Anda berkesempatan singgah ke kota ini.
Tempat wisata alam di Tasikmalaya menjadi andalan. Tidak dipungkiri memang jika daerah priangan timur di jawa barat memiliki pesona wisata alam yang indah.

Tempat Wisata Di Tasikmalaya

Berikut 7 tempat wisata di Tasikmalaya yang wajib menjadi destinasi wisata Anda dan keluarga.

1. Gunung Galunggung

Gunung Galunggung termasuk sebagai salah satu tempat wisata di Tasikmalaya yang menjadi favorit para pelancong. Setelah meletus pada tahun 1982, gunung berapi ini menjadi tempat wisata dengan panorama yang begitu eksotis.

gunung galunggung
source image: https://nunik99.wordpress.com

Ada beragam tempat asyik yang tersuguh seperti danau, kolam renang, kolam rendam, dan pemandian air panas.

2. Pantai Selatan Cipatujah

Tempat wisata di Tasikmalaya yang satu ini memiliki pemandangan yang cukup indah. Pantai Selatan Cipatujah tak hanya menyajikan hamparan pasir saja, tetapi juga terdapat batuan karang yang menghiasi pantai.

pantai cipatujah
source: http://kisatasik.blogspot.co.id/

Pantai cipatujah terletak di jalur selatan sehingga cukup mudah untuk dijangkau.

3. Pantai Karang Tawulan

Lokasi pantai Karang Tawulan berada di jalur selatan menuju ke Pangandaran. Jika anda menggunakan rute ini untuk ke Pangandaran, pantai Karang tawulan ada di perbatasan Tasik – Ciamis.
pantai karang tawulan
Lokasi pantainya berupa bukit yang sedikit menjorok ke laut. Selain itu juga terdapat pantai kecil yang indah dan tersembunyi. Suasana sekitarnya indah, dengan fasilitas yang cukup lengkap.

4. Pemandian Air Panas Ciawi

Ketika penat dengan rutinitas sehari-hari, Anda bisa berlibur dengan mengunjungi pemandian air panas Ciawi. Tempat wisata ini memiliki dua kolam yang berisi air panas dan dingin. Setelah puas mandi, pastinya perut akan merasa lapar.
pemandian air panas ciawi tasik
Tak perlu khawatir, karena tersedia restoran di sepanjang jalan yang menawarkan aneka menu masakan. Nah, Anda tinggal memilih yang sesuai dengan selera.

5. Kampung Naga

Di Tasikmalaya terdapat sebuah kampung yang masih memegang teguh budaya dan adat istiadat secara turun-temurun, namanya Kampung Naga. Nah, jika Anda tertarik untuk mengetahui sisi budaya dan tradisi masyarakat Tasikmalaya, maka datangnya ke kampung wisata ini.

kampung naga tasikmalaya
image: travel.detik.com

Di sini, Anda akan melihat bangunan rumah yang masih sangat tradisional, juga gaya hidup yang diterapkan sehari-hari.

6. Situ Gede Tasikmalaya

Situ Gede menjadi tempat wisata di Tasikmalaya selanjutnya yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga. Danau seluas 47 hektar ini menjadi tempat wisata favorit, sehingga ramai dikunjungi wisatawan terutama pada akhir pekan.

situ gede tasikmalaya
image: http://sep2sip.blogspot.co.id/

Tempat ini cocok untuk wisata keluarga karena banyak hiburan yang bisa dinikmati, mulai dari jogging track, wahana rekreasi, area memancing, perahu wisata, bahkan tempat untuk meeting juga tersedia di sini. Suatu paket wisata terpadu yang pastinya mengasyikkan dan murah meriah.

7. Teejay Waterpark

Teejay Waterpark merupakan tempat wisata yang tergolong baru di Tasikmalaya. Tempat wisata berkonsep waterboom ini terletak di kompleks Asia Plaza di Jalan Hz Mustofa. Ada banyak wahana air yang bisa dimainkan di tempat ini, seperti kolam ombak, kolam arus, gazebo, dan tube slider.

teejay waterpark tasik
image: matapriangan.blogspot.com

Tak hanya itu, tempat ini juga menyediakan food court. Jadi, tak perlu khawatir Anda akan kelaparan setelah merasakan keseruan bermain air.

0 Comments